5 Keberkahan Ramadhan Ini Mungkin Sepele Tapi Keberadaannya Membuatmu Bahagia




Hi Dear, sudah pada bolong belum puasanya? Puasa ramadhan adalah puasa setahun sekali yang mendatangkan keberkahan berlipat kali. Jadi jangan sampai bolong ya! Kecuali kamu yang lagi halangan. Allah menjanjikan akan melebur dosa-dosamu di tahun lalu bagi kamu yang rajin puasanya. Belum lagi keberkahan nikmatnya mengejar malam 1000 bulan, yakni malam Lailailatul Qodar. Jadi yang rajin ya ibadah puasa di tahun ini! Puasa kali ini harus lebih baik dari tahun yang lalu, oke!

Pernah kamu menyadari ada beribu keberkahan puasa yang luput kita syukuri. Keberkahan kecil yang mengundang rasa kebahagian. Apa saja keberkahan itu?

1. Bisa Pulang Lebih Awal

qerja.com

Untuk kamu yang sudah bekerja. Bulan ramadhan pasti menjadi salah satu bulan yang kamu nantikan bukan? Betapa tidak, bulan ramadhan kamu bisa pulang lebih awal. Kalau biasanya kamu diharuskan kerja 8 jam, bisa jadi saat puasa tinggal 7 atau 6 jam saja. Sungguh nikmat mana lagi yang kamu dustakan! :D

2. Ada Menu Istimewa Di Setiap Berbuka Tiba

travel.kompas.com

Bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa. Seistimewa masakan ibu di saat berbuka. Kalau biasanya menunya biasa-bisa saja dan itu-itu saja. Saat puasa seperti ini akan berderet sajian istimewa di meja. Ada kolak, es dawet, soto, gulai dan sajian istimewa lainnya. Waduh jadi ngiler..! Demi apa coba? Kalau tidak untuk menyemangati kamu yang lagi puasa. Aduh so sweet nya.. Jadi makin semangat puasanya ya..!

3. Saat Ramadhan Adalah Saatnya Reonian dan Bukber Bareng

idntimes.com

Tentu ajakan berbuka menjadi agenda wajib selama ramadhan ya , Dear!. Tiap pekan bahkan mungkin tiap hari selama ramadhan pasti ada aja undangan reonian. Acara bukber seperti ini bisa jadi waktu spesial untuk menyambung tali silaturrahmi yang sudah lama tak bisa terjalin karena kesibukan masing-masing. Entah buka bersama dengan keluarga besar ataupun buka bersama dengan teman lama. Bukber bersama saudara dan teman adalah moment yang tepat untuk meyambung keakraban.

Buat kamu yang pengen reonian tapi gak jadi-jadi karena pada sibuk sendiri-sendiri. Bulan ramadhan mungkin saat yang tepat untuk merencanakan reonian. Jika hari sebelumnya kamu gak bisa ikut karena acara selalu terbentur oleh jam kerja. Konsep bukber mungkin membuat acara reonian bersama temen-temanmu semakin kompak.

4. Puasa Adalah Moment Untuk Berhemat

finansialku.com

Hayo siapa, yang malah boros saat puasa? Keinginan untuk berbuka dan sahur ini-itu dengan santapan enak menggugah selera. Tapi disaat waktunya membeli baju baru. Eeh.. Malah dompet keburu jebul. Akhirnya lebaran hanya bisa gigit jari. Gak bisa beli baju barukarena kesalahan sendiri. Waduh, jangan sampai ya.

Padahal moment puasa adalah saatnya kamu bisa berhemat lho Dear! Bayangkan kalau biasanya harus ada pengeluaran untuk makan siang. Maka saat puasa tak perlu lagi. Belum lagi bertebaran takjil gratis dimana-dimana. Jadi tidak ada alasan lagi ya, bulan ramadhan buat kamu malah lebih boros!

5. Ada Banyak Diskon Yang Kamu Dapat Hanya Pada Saat Ramadhan

jabar.tribunnews.com

Ramadhan memang selalu mendatangkan keberkahan bagi kita semua. Tidak terkecuali bagi kamu yang para backpacker dan pecinta belanja. Bulan ramadhan memiliki keberkahan sendiri bagimu. Karena untuk menyambut datangnya ramadhan, banyak brand, e-commerce, departement store, penginapan hingga kendaraan umum online berlomba-lomba untuk memberikan penawaran terbaik bagi para pelanggan. Hal ini pasti menguntungkann kamu pecinta travelling dan hobi belanja. jadi lebih hematkan ya?

Ramadhan memang bulan penuh berkah. Semoga keberkahan kecil ramadhan diatas tidak menjadikan kita lupa dengan keberkahan ramadhan yang lebih besar lagi yaitu meraih keberkahan ukhrowi. Dengan beribadah lebih khusyuk dan rajin di bulan ini. Aamiin!

0 Komentar